Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kini memiliki satu destinasi wisata yang instagramable, destinasi tersebut terletak di Gunungkidul yaitu Heha Sky View. Tempat wisata ini menawarkan beragam spot foto selfie atau swafoto bagi pengunjungnya yang tentunya sangat estetik. 

Tak hanya berwisata selfie, pengunjung juga bisa melihat dan mencoba beragam fasilitas yang ada di tempat wisata ini. Marketing Heha Sky View, Grace mengatakan tempat ini menawarkan fasilitas umum seperti restoran, lalu ada juga food stall. Grace mengatakan, yang paling menarik di sini adalah fasilitas food stall.

Restoran terdiri atas empat lantai yang masing-masing lantai memiliki kategori berbeda yaitu lantai satu untuk alacarte dengan desain keluarga dan dilengkapi pendingin ruangan. Kemudian lantai dua restoran melayani pengunjung yang datang rombongan. Namun di lantai dua ini tidak terdapat pendingin ruangan atau AC melainkan menggunakan kipas angin.

Ruang Rapat Ala HeHa Sky View

Heha Sky View juga memiliki ruang rapat untuk ukuran medium yang dapat menampung kapasitas 40 orang. Ruang rapat ini berada di lantai bawah restoran. Tempat ini juga menyediakan area bean bag yang berada tepat di samping area Sky Balloon. Lalu ada juga taman berbentuk terasering, live music setiap hari di Sky View Area, musala berkapasitas 50 orang, toilet, dan area parkir.

Fasilitas lain yang ditawarkan di HeHa Sky View adalah toko suvenir yang berada di pintu keluar. Selain itu ada juga fasilitas galeri yang dapat disewakan sebagai tempat pameran seni dan lainnya. Galeri tersebut berada tepat di depan lobi.

Spot foto Sky Glass berkapasitas maksimal empat orang

 

Salah satu spot foto yang paling ikonik adalah Sky Glass. Spot foto ini berupa teras yang terbuat dari kaca. Pihak Heha Sky View menyarankan pengunjung yang ingin berfoto di Sky Glass maksimal empat orang untuk alasan keselamatan.

Tempat ini juga menyediakan alas kaki khusus untuk pengunjung yang ingin berfoto di Sky Glass. Namun, jika pengunjung tidak ingin menggunakan alas kaki tersebut juga diperbolehkan bertelanjang kaki. Tambah Grace, di setiap spot foto Heha Sky View juga disediakan fotografer dengan membayar jasa Rp 5.000 per file foto. Nantinya, pengunjung tinggal menunggu foto tersebut dikirimkan ke gawai atau smartphone-nya.

Harga tiket masuk Heha Sky View

Jika sedang di Yogyakarta dan tertarik berkunjung ke tempat wisata ini, kamu perlu membayar tiket masuk terlebih dulu.

Adapun harga tiket masuk berbeda pada hari-hari dan waktu tertentu. Hari Senin hingga Kamis mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB pengunjung dikenakan tarif Rp 10.000 per orangnya. Sementara jam selanjutnya yaitu pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB dikenakan tarif Rp 15.000.

Sementara itu pada hari Jumat mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dikenakan tarif Rp 10.000. Sementara di jam selanjutnya yaitu pukul 16.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB tarifnya sebesar Rp 20.000. Pada akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dikenakan tarif Rp 15.000, sedangkan pukul 16.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB tarifnya sebesar Rp 20.000.

 

 

 

Sumber : https://travel.kompas.com/read/2020/02/08/200000627/fasilitas-dan-harga-tiket-masuk-heha-sky-view?page=all