Mau Wisata Kesehatan di Yogyakarta, Yuk ikuti Loving Yoga

Yogyakarta, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia

Not rated from 0 reviews
0/5
0% of guests recommend

Wishlist

People interest: 0

Start Time

00:00

Duration

1H

Location

Yogyakarta

Description

Setiap wanita pasti mengalami siklus menopause, yang ditandai dengan berhentinya menstruasi. Pada masa sebelum menopause yang dinamakan perimenopause, sebagian wanita mengalami perubahan fungsi seksual ditandai dengan berkurangnya lendir vagina sehingga terjadi dispareunia (nyeri saat berhubungan seksual). Hal ini tentu saja akan mengurangi dorongan dan bangkitan seksual pada wanita tersebut yang berdampak pada kualitas seksual dengan pasangannya.

Salah satu terapi komplementer untuk mengatasi keluhan seksual premenopause adalah loving yoga. Loving yoga adalah program yoga khusus untuk premenopause dengan teknik dan intensitas yang telah disesuaikan dengan kebutuhan fisik dan psikis wanita premenopause. Program ini menekankan pada teknik-teknik postur yoga, olah napas, relaksasi, teknik - teknik visualisasi dan meditasi yang berguna sebagai media self help yang akan memberi kenyamanan, ketentraman, sekaligus memperkuat diri saat menjalani masa perimenopause. Berlatih yoga dapat menjadi kebiasaan yang baik yang dapat menetralkan berbagai ketidaknyamanan fisik, mental, emosi dan mengembalikan pada keseimbangan selaras dengan alam. Gerakan Loving yoga fokus pada latihan kegel dan gerakan otot panggul. Teknik yoga ini diciptakan oleh Rizka Ayu Setyani dan Fika Lilik Indrawati, yang kemudian diteliti dan diterapkan pertama kali di Kota Yogyakarta.

Loving yoga sebaiknya dilakukan secara teratur minimal dua kali dalam seminggu agar efektif meningkatkan kualitas fungsi seksual terutama pada wanita usia 40–50 tahun. Selain terbukti dapat meningkatkan kualitas fungsi seksual hingga 28 kali lipat, manfaat lain dari loving yoga, yaitu dapat menyeimbangkan hormon dengan membawa darah segar dan tekanan ke organ dalam yang lebih dalam, seperti kelenjar ginjal, tiroid, paratiroid dan kelenjar pituitari (terletak di dasar otak). Selain itu, melakukan latihan ini dengan intensitas tinggi secara teratur juga dapat memperlambat penuaan hampir 10 tahun, membantu sistem saraf, mengurangi kegelisahan, mengatasi insomnia, serta mengurangi nyeri sendi dan hotflush. Meskipun demikian, bagi wanita yang memiliki penyakit hipertensi dan gangguan kardiovaskuler tidak disarankan melakukan loving yoga.

So, tunggu apa lagi, terus menjaga kesehatan sambil berwisata.

Location

Reviews

0/5
Not rated
Based on 0 review
Excellent
0
Very Good
0
Average
0
Poor
0
Terrible
0
No Review
You must log in to write review

Tokoved Verified

Member Since Jan 2021

Message host
from Rp0

Start Time:

{{time}}

Extra prices:

({{type.price_type}})
{{type.price_html}}
({{type.price_type}})
{{ type.price }}%
{{ formatMoney(type.price) }}
  • {{total_price_html}}
  • {{pay_now_price_html}}
from
Rp0
0 Review
Messages {{unread_count}}
Chat with: {{currentConversation.display_name}}
{{chat.display_name ? chat.display_name[0] : ''}}

{{chat.display_name}}

You: {{chat.last_message.content}}

{{chat.unread_count }}